Gelar Acara Bukber Pemdes Budi Lestari Undang Bupati Lamsel.

Lampung Selatan, Memasuki hari ke 15 di Bulan Suci Rhamadan 1.443 Hijriyah.  Pemerintah Desa (Pemdes) Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang menggelar acara Buka Bersama (Bukber). Tak tanggung tanggung dalam acara Bukber tersebut Pemdes Budi Lestari yang di Nahkodai Muhammad Mahbud itu mengundang Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto, Minggu, (17/04).

Kegiatan Bukber itu, dilangsungkan di Kediaman Kepala Desa (Kades) Budi Lestari, Muhammad Mahbud. Hadir pada kesempatan itu, Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, Beberapa Kepala Dinas terkait, Forkopimcam, Babinsa, Babhinkamtibmas, Jajaran Pemdes Budi Lestari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan warga masyarakat Desa setempat. Dalam acara bukber itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kades Budi Lestari Muhammad Mahbud kepada awak media mengatakan dirinya menginisiasi acara Bukber itu semata-mata ingin menunjukkan, khususnya kepada warga masyarakat Budi Lestari bahwa sosok Bupati Lamsel merupakan Bupati yang sangat dekat dengan rakyatnya.

” Penilaian saya pribadi, bahwa Bapak Bupati Lampung Selatan itu sangat merakyat. Ternyata, yang selama ini masyarakat belum mengenal jauh beliau, terlihat dan terbukti pada hari ini beliau hadir ditengah-tengah kami dalam acara buka bersama di Desa kami ini, ternyata beliau sangat peduli dengan masyarakatnya, ” Ungkapnya.

” Ya, tentunya semua itu tak lepas dari peranan pimpinan desa yang senantiasa bersinergi dengan masyarakatnya juga. Sebab apabila pemimpin desanya semangat, Umaronya semangat untuk¬† membangun desa, bapak juga lebih semangat untuk membantu masyarakatnya yang dibawah,” Jelasnya.

Foto Arif : Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beri sambutan dalam acara Buka Bersama (Bukber) dikediaman Kepala Desa (Kades) Budi Lestari, Muhammad Mahbud.

Dia menambahkan bahwa Bupati Lamsel hadir dengan penuh suka ria, walaupun acara bukber itu dilangsungkan dengan sangat sederhana.

” Alhamdulillah acara hari ini berlangsung dengan lancar, tak lupa saya ucapkan mohon maaf kepada rekan-rekan dan juga masyarakat yang hadir karena tidak bisa menjamu dengan maksimal. Namun walaupun acara hari ini dilangsungkan secara sederhana Bapak Bupati kita hadir dengan penuh suka ria, ” Imbuhnya.

” Intinya saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan atas kepeduliannya dan atas kehadirannya dikediaman saya. Dan saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak Bupati atas kehadirannya ditengah masyarakat Budi Lestari di Bulan Suci Rhamadan ini, semoga menjadi berkah.

” Tak hanya itu saja, saya ucapkan terimakasih pula kepada Beliau yang sudah banyak memberikan program-program untuk desa kami. Harapan kami selaku pimpinan desa, mewakili masyarakat Desa Budi Lestari apa yang diinginkan masyarakat dapat segera terealisasi, ” Ungkapnya.

Foto Arif : Suasana sebelum Bukber, terlihat masyarakat Desa Budi Lestari mendengarkan sambutan Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto.

 

Dia (Muhammad Mahbud.Red) juga menjelaskan, dalam kesempatan sambutan Bupati Lamsel sore tadi juga sempat membahas permasalahan infrastruktur.

” Iya, Beliau tadi dalam sambutannya tidak hanya menyapa masyarakat saja, beliau juga sempat membahas permasalahan infrastruktur di Desa kami. Dalam hal ini terkait dengan jalan didepan rumah saya. Mulai dari pintu gerbang masuk Desa Budi Lestari itu kata beliau akan segera dibangun. Ruas jalan itu mulai dari dusun Purwosari sampai dengan dusun Budi Jaya, kurang lebih panjangnya sekitar 7 Km. Dan mudah-mudahan bisa terealisasi sebelum tahun 2023 ini,” Jelasnya.

Lanjutnya,” Alhamdulillah, hari ini yang datang tidak hanya Pak Bupati saja, melainkan jajaran forkopimda juga hadir, ada beberapa Kepala Dinas (Kadis) yang hadir pada kesempatan bukber ini. Kedatangan beberapa Kadis itu memang diperintahkan langsung oleh Bapak Bupati, agar apa yang diajukan Kades Budi Lestari ini tercatat, takutnya Bapak lupa karena sangat banyaknya kegiatan beliau. Mudah mudahan dengan hadirnya beberapa Kadis tersebut dan sesuai perintah Bapak, apa yang diprogramkan di Desa Budi Lestari bisa segera direalisasikan,” Ucapnya.

” Terakhir saya selaku pimpinan Desa tentunya, ketika mendapatkan himbauan dari Pak Bupati tadi, sangat senang hati menerimanya. Dan akan saya maksimalkan dalam bentuk kegiatan apapun yang memang untuk kesejahteraan masyarakat saya. Untuk jajaran Pemdes Budi Lestari dari kegiatan-kegiatan yang akan saya laksanakan kedepan, bahwa jajaran Pemdes Budi Lestari akan saya pacu lebih semangat, dan akan saya pacu lebih kompak lagi.

” Mudah-mudahan apa yang dijanjikan Bapak memang benar diridhai oleh Allah dan bisa dilaksanakan sesegera mungkin, ” Harapnya.

” Hari ini juga, terlihat antusias dari masyarakat Budi Lestari bertemu dan bersua langsung dengan Bapak Bupati dan saya menyaksikan secara langsung masyarakat Budi Lestari berpamitan dengan Pak Bupati seraya mengucapkan terimakasih atas kepedulian beliau yang sudah hadir dan atas kedekatan beliau dengan rakyatnya.

” Satu persatu masyarakat Budi Lestari berpamitan dengan Pak Bupati, dan itu menandakan kedekatan Pak Bupati dengan rakyatnya. Tidak lupa pula masyarakat Budi Lestari mengucapkan terimakasih kepada saya selaku Pimpinan Desa yang sudah menginisiasi acara Bukber hari ini. Karena masyarakat Budi Lestari dapat bersua dan berinteraksi langsung dengan Pak Bupati. Apa yang saya perbuat hari ini, beserta dukungan dari Pemdes Budi Lestari tak lain merupakan implementasi dari motto Desa Budi Lestari yaitu ” Satu Hati, Satu Arahan, Satu Tujuan, Demi Kemajuan Desa Budi Lestari “ , Tutupnya. (Arif)