Kadiv Investigasi GNP-Tipikor Lampung Layangkan surat ke Bupati Lampung Selatan terkait proyek Peningkatan Jalan Ruas Galih Lunik-Merbau Mataram.

Lampung Selatan, Kepala Divisi (Kadiv) Gerakan Nasional Pengawasan (GNP) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung, Wayan Bayu, sambangi kantor Bupati Lampung Kamis, (16/12).

Dikatakannya, maksud dan tujuan datangnya ke kantor Bupati Lampung Selatan, guna melayangkan surat pemberitahuan perihal pengujian laboratorium core drill aspal peningkatan jalan ruas Galih Lunik-Merbau Mataram.

” Saya selaku Kadiv Investigasi DPW GNP Tipikor Provinsi Lampung, hari ini (Kamis) melayangkan surat pemberitahuan kepada Bupati Lampung Selatan guna pengujian laboratorium core drill peningkatan jalan ruas Galih Lunik-Merbau Matatam. Sebab dari hasil pantauan kami di lapangan, diduga banyak pengurangan volume dalam pengerjaan proyek itu, ” Ungkap Wayan di Kantornya.

Dia malanjutkan, ” Ini merupakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari sosial kontrol. Salah satu fungsi dari sosial kontrol itu, sebagai pengawas, dan motivator hasil pembangunan. Karena hasil investigasi kami di lapangan, untuk peningkatan jalan ruas Galih Lunik-Merbau Mataram diduga banyak pengurangan volume.

Kadiv Investigasi DPW GNP Tipikor Lampung, usai kirim surat pemberitahuan ke Bupati Lampung Selatan.

” Nanti setelah di Core Drill, dan hasil dari laboratorium sudah muncul, kita bakal tau benar atau tidaknya proyek tersebut dikurangi volume nya atau tidak. Dan jika hasilnya ditemukan pengurangan Volume, kami akan melaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung, ” Lanjutnya.

Tak hanya itu, Pihaknya (Wayan Bayu.Red) mengungkapkan tidak berhenti di proyek Galih Lunik-Merbau Mataram saja, melainkan seluruh proyek proyek di kabupaten Lampung Selatan, ataupun di Kabupaten Kabupaten lain, jangan sampai lepas dari pengawasan. (Erwin)