Kades Budi Lestari Sembrung : Saya Sudah Jadi Milik Rakyat, Ayo Bangun Desa Budi Lestari Lebih Maju.

Lampung Selatan, Serah terima jabatan (Sertijab) dari PJ Kepala Desa (Kades) Budi Lestari Eko Prasetio kepada Kades terpilih Muhammad Mahbud berlangsung khidmat. Rangkaian acara sertijab tersebut di langsungkan di kediaman Kades terpilih, Muhammad Mahbud, Jum’at malam, (19/11) pekan lalu.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta S.Ag, PJ Kades Budi Lestari, Eko Prasetio, Kepala Desa terpilih Muhammad Mahbud, BPD, serta tokoh masyarakat setempat.

Ketika di sambangi wartawan di kediamannya Muhammad Mahbud, menyampaikan, ” Alhamdulillah dalam Sertijab semalam (Jum’at pekan lalu), tidak ada kendala, semua kondusif, dan langkah awal saya akan mempersatukan masyarakat yang kemarin sempat ada beda pilihan, ” Ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (20/11) pekan lalu.

Pria dengan sapaan akrab Sembrung itu menambahkan bahwa kedepan akan  memberdayakan masyarakat  Desa Budi Lestari sesuai dengan potensi dan kemampuannya.

” Kedepan, saya juga akan memberdayakan masyarakat Budi lestari sesuai dengan potensi dan kemampuannya, dalam hal ini juga berlaku untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) setempat. Banyak  UMKM disekitar Budi Lestari ini, yang memang harus di berdayakan. Seperti contoh Pedagang kueh, Penjahit, Pengusaha Panglong kayu, dan masih banyak pengusaha yang lainnya, kesemua itu akan kita berdayakan sesuai kemampuan dan potensinya, ” Jelasnya.

Tak lupa pula pihaknya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak pihak yang sudah mensukseskan Pilkades Budi Lestari.

” Tentunya saya beserta keluarga besar, mengungkapkan rasa terima yang tak terhingga, Alhamdulillah masyarakat Desa Budi Lestari mempercayakan amanah ini kepada saya. Mohon doa restu dan dukungan masyarakat untuk selalu mendukung program program saya kedepan.

Foto Arif : Pemdes Budi Lestari Silaturahmi Ke Satuan Pendidikan SD Negeri 2 Budi Lestari, Guna Bangun Koordinasi dan Sinergitas.

” Adapun jika ada program saya yang lalai, ataupun yang tidak saya laksanakan, saya mohon dengan semangat, masyarakat ini, tegur saya, Jangan biarkan saya sendirian saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat  Desa Budi lestari, ” Ungkapnya.

” Sekali lagi, saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen masyarakat, dari Pemuda, Tokoh Tokoh Masyarakat, dari Media, atas perjuangannya untuk menjadikan saya Umaro di Desa Budi Lestari ini, mudah mudahan saya menjadi Umaro yang benar benar harapan masyarakat. ” Mugo Mugo (Mudah Mudahan) Desa Budi Lestari maju terus bersama, dan kita jaga keadaan selalu nyaman, aman dan tertib semuanya, ” Ucap Sembrung.

” Terakhir, saya berpesan bahwa saat ini, saya sudah menjadi milik masyarakat, saya akan selalu berkesinambungan dengan masyarakat, dan berbaur dengan masyarakat. Jangan sampai ada jarak walaupun sekarang saya sudah menjadi Kepala Desa. Jangan ragu untuk menyampaikan aspirasi, karena kita open 1×24 Jam, dalam bentuk apapun, intinya untuk masyarakat Desa Budi lestari secara menyeluruh, tanpa terkecuali, saya tidak akan pilah pilah, itu harapan saya, jangan ada jarak, ketika ada kendala yang sifatnya mendadak bisa langsung hubungi saya, ” tutup Sembrung.

Foto Arif : Kades Budi Lestari Muhammad Mahbud ketika berikan sambutan, dalam acara serap aspirasi di salah satu dusun Desa Budi Lestari

Sementara itu, PJ Kades Budi Lestari Eko Prasetio mengungkapkan, ” Alhamdulillah rangkaian acara terlaksana dengan baik. Selamat buat Mas Muhammad Mahbud, semoga dipemerintahan yang baru akan lebih maju dan maju lagi dari pemerintahan yang  kemarin, ” Paparnya.

Dari pantauan wartawan, sampai hari ini, Rabu 24 November, Pemerintahan Desa (Pemdes) Budi Lestari dibawah kepemimpinan Muhammad Mahbud, sudah melakukan Road show di 2 dusun dari 14 dusun yang ada di Desa Budi Lestari, guna menyerap aspirasi masyarakat. Tak hanya itu, untuk diketahui, Pemdes Budi Lestari juga sudah mengadakan kunjungan silaturahmi ke beberapa satuan pendidikan di wilayah Desa setempat, guna menjalin sinergitas. (AR).