BAM Indonesia Bersama PWNU Banten Sukseskan Program Vaksinasi Serentak Polri

BANTEN-Kepolisian Republik Indonesia menggandeng Barisan Aktivis Muda (BAM) Indonesia dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi keluarga besar Pesantren Attaufiqiyyah, Serang, Banten, pada Rabu, (22/09/21)

Kegiatan tersebut diikuti dengan jumlah Peserta sebanyak 1000 peserta, yang terbagi atas 700 santri dan santriwati Ponpes Attaufiqiyyah, 150 walimurid dan 150 masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, KH. Edy Suhrowardi selaku pimpinan Ponpes Attaufiqiyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri atas terselenggaranya vaksinasi ini sebagai ikhtiar melawan virus Covid-19.

“Kami berterimakasih sebesar-besarnya kepada Polri yang telah mensukseskan vaksinasi ini sehingga target belajar tatap muda semoga segera terwujud,” ujarnya.

Senada dengan pimpinan Ponpes, pengurus PWNU Banten KH. Sardani menyampaikan apresiasinya atas suksesnya acara vaksinasi ini

“Kami sangat mengapresiasi Polri dan BAM Indonesia atas terselenggaranya vaksinasi di lingkungan Pesantren, tentunya ini bentuk kecintaan Polri dalam hal ini Kapolri kepada para santri, kita doakan semoga vaksinasi semakin merata dan covid-19 hilang dari bumi pertiwi,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Baros Wahyu, mengatakan bahwa seluruh jajaran Polsek Baros akan terus konsisten mengawal kegiatan vaksin agar Indonesia segera pulih.

“Kami mengerahkan seluruh jajaran kami agar mengawal suksesnya vaksinasi di ponpes Attaufiqiyah ini, sebab kesuksesan acara ini adalah kebahagiaan bersama untuk segera pulih dari pandemi,” tuturnya.

Terakhir, Koordinator BAM Indonesia menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya kerjasama antar semua kalangan untuk mempercepat proses vaksin agar kehidupan normal kembali seperti sedia kala.

“Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar bersama agar kita kembali kepada situasi yang lebih baik, para kiyai sebagai bagian unsur penting dalam sendi kehidupan masyarakat, memiliki peranan strategis untuk membantu mensosialisasikan dan menjelaskan kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi, agar kemudian kesadaran masyarakat terhadap vaksin semakin tinggi, sehingga capaian target vaksinasi bisa segera terlaksana dan kita segera pulih dari covid-19,” tutupnya.

(*)