Program Bedah Rumah Di Pekon Teba Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus Tepat Sasaran.

 

Kota Agung Timur Tanggamus-Dengan ada Nya program bedah rumah (biasa disebut dimasyarakat) atau Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS), rumah tidak layak huni(RTLH) Pemerintah daerah bekerja sama dengan dinas Pekerjaan umum perumahan rakyat(PUPR) kabupaten tanggamus melaksana kan program tersebut.

Kabupaten Tanggamus yang notaben nya berpenduduk mayoritas bertani dan nelayan masih terbilang penduduk kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari untuk membiayai keluarga dan anak sekolah.

Pekon Teba yang salah satu pekon yang ada di kecamatan kota agung timur kabupaten Tanggamus Lampung sudah mendapat program tersebut dari tahun 2020 lalu, yaitu 3 rumah warga yang mendapat jatah bedah rumah atau rumah tidak layak huni(RTLH).

Di tahun 2021 ini pekon Teba mendapat jatah lima rumah yang di bedah dinas PUPR kabupaten Tanggamus

Merasa haru Ramli, yang biasa di sapa “ABAH” salah satu dari Delapan(8)warga yang mendapat kan bantuan Bedah Rumah,”
1-Panji
2-Sahrani
3-zahlian
4-Mulkan
5-Hasnidar/Ida Rohyana atau Aroh
6-Heri/Siti
7-Sahdin
8-Buyung/Ramli

“warga pekon Teba merasa berterima kasih kepada pihak yang terkait ,saya mengucap kan banyak banyak terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Tanggamus dan terlebih lagi saya berterima kasih ke saudara Junaidi Yazid yang sudah bersusah payah memperjuang kan demi terwujud nya bedah rumah ini” ucap Ramli mewakili warga penerima. senin 26/ 07/2021.

Di waktu yang berbeda kami awak media mencoba konfirmasi dan menyambangi kediaman saudara Junaidi yazid, yang kebetulan beliau salah satu bakal calon (BALON) kepala pekon periode th 2022- 2028, “saya dengan tulus, ikhlas menyampaikan amanat dan harapan masyarakat ke dinas terkait ya itu dinas PUPR kabupaten Tanggamus supaya rumah mereka di bedah,”imbuh Junaidi Yazid.

Ya kenapa tidak, lanjut Junaidi, “kalau mereka minta tolong, hati saya pun tergerak untuk menolong, dan Alhamdulillah bantuan bedah rumah itu sekarang terealisasi.” tutup Junaidi.

( fandi )