Pemdes Tanjung Harapan Kecamatan Merbau Mataram Turlap ” Bagikan Masker Di Pasar Tradisional “

Lampung Selatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan Kecamatan Merbau Mataram, turun lapangan (Turlap) membagikan masker. Kegiatan tersebut terpusat di pasar tradisional Desa Tanjung Harapan, Selasa (13/07).

Kegiatan yang dilakukan Pemdes Tanjung Harapan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang makin merebak. Dalam kegiatan tersebut langsung dipimpin Kepala Desa (Kades) Tanjung Harapan Undang S, beserta jajarannya.

” Kebetulan hari ini, jadwal pasaran, maka kami selaku Pemdes Tanjung Harapan turun kelapangan guna memberikan himbauan ke pedagang pasar agar senantiasa memakai masker, untuk mencegah penyebaran covid 19, ” Ungkap Undang S Kepada wartawan.

Dia menambahkan bahwa covid 19 belum selesai, sekarang ini beberapa provinsi sudah menerapkan PPKM, begitun beberapa Kabupaten/Kota di Lampung juga menerapkan PPKM tersebut. Maka kami selaku Pemerintah Desa dari tingkat bawah mendukung program tersebut dan upaya bentuk dukungan kami adalah dengan turun kelapangan membagikan masker serta memberikan himbauan dan juga sosialisasi terhadap pedagang dari luar Desa yang masuk di wilayah Desa kami, agar senantiasa memakai masker.

 

” Karena banyak pedagang di pasar Tanjung Harapan ini, dari luar Desa kami, maka kami instruksikan, kami ingatkan dan kami himbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Sentiasa gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, demi kesehatan kita semua. Karena ini masih dalam masa pandemi total, ” Ungkapnya.

” Total sekitar 200 masker yang kita bagikan, dan nanti menjelang Hari Raya Idul Adha akan kita giatkan dan lanjutkan kembali pembagian masker tersebut, ” Imbuhnya.

Undang S Berharap, ” Mudah mudahan warga masyarakat baik pedagang ataupun pengunjung dapat disiplin dan terketuk hatinya agar senantiasa mematuhi Prokes. Sehingga tercapai Desa Tanjung Harapan yang bebas covid 19. Kalau kita berupaya menjaga, Insya’allah masyarakat kita tidak ada yang terpapar, itu harapan saya, ” tutupnya.

(AR)