Hari Prasetyo Wibowo Ketua DPD J.P.K.P. Lampung Selatan santuni Rakyat Bawah

Lampung Selatan, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulya, bulan yang suci bagi umat Muslim, di dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah itu, amal perbuatan baik akan di lipat gandakan ganjaran pahalanya oleh ALLAH SWT.

 

Di dalam bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba ALLAH untuk lebih meningkatkan ketakwaan, karena bulan ini memiliki beberapa keutamaan dan manfaat.

 

Maka di momen bulan yang penuh berkah ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P), Hari Prasetyo Wibowo, membagikan santunan berupa sembako.

Dia mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial (Baksos) ini merupakan suatu bentuk tali asih dari DPD J.P.K.P di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

 

” Tali asih dari lembaga kita Jaringan Kebijakan Pengawas Pemerintah (J.P.K.P), khususnya Lampung Selatan, kita akan memberikan bantuan berupa sembako, yaitu Beras, Minyak Sayur, Gula, Telur, dan yang lain lain,” papar Hari kepada Wartawan, Selasa (20/04) kemarin.

” Dimasa Rhamadan ini, kita sambut dengan berbagi, jadi apapun itu, sekecil apapun, kalau kita bisa menyantunkan atau membagi rezeqi kita, insya’allah lembaga yang kita berdirikan, lembaga yang kita jalankan di lindungi sama ALLAH, dan berkah,” ujarnya.

Untuk tekhnis pelaksanaan kegiatan santunan tersebut pihak DPD J.P.K.P akan mencanangkan setiap safari Ramadhan.

” Insya’allah, dikarenakan anggaran santunan ini dari lembaga sendiri, mungkin saya canangkan insya’allah setiap safari Ramadhan. Dari situ, kita bisa lihat, mana yang benar benar membutuhkan, atau mana yang tidak, dengan giat safari itu, kita bisa melihat dan meninjau langsung, ” ungkapnya.

Tidak hanya itu dengan giat Safari Ramadhan tersebut, Hari juga dapat meninjau langsung kondisi rumah ataupun kondisi kesehatan bagi warga yang kurang beruntung, dalam hal ini, yang benar benar kesulitan.

” Hasil peninjauan kita dari bawah, dengan cara safari Ramadhan itu, ternyata masih banyak sekali warga yang rumahnya pun butuh di bedah, dikarenakan rumah rumah tersebut dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” jelas Hari.

” Akan kita bantu, lapor ke dinas terkait, akan kita usulkan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), agar rumahnya bisa di bedah.

 

” Tak hanya itu, bahkan ada salah satu warga yang kita bantu, masih dalam keadaan sakit Tuberculosis (TBC) dan bisa di bilang sangat memilukanlah, ini butuh kita tangani cepat, dan saya akan lapor, dan usulkan juga ke Dinas Kesehatan (Dinkes), ” lanjutnya.

 

Terkhir Hari mengatakan,” jadi insya’allah kedepan jika usaha yang kita bangun di J.P.K.P ini berjalan, bukan hanya orang sakit dan tidak mampu saja, nanti kita bisa menyantukan untuk anak yatim jug. Nah, untuk bedah rumah Calon Penerima Bantuan (CPB) yang sedang sakit TBC tadi, walaupun bukan dari Pemerintah Daerah (Pemda), J.P.K.P. ada rezeki, dan peluang kesitu, kita akan bantu, ” ungkapnya.

” Harapan kedepan untuk J.P.K.P, kami tidak butuh orang-orang pintar, yang kami butuhkan hanyalah orang yang cerdas, Bagaimana dia bisa menyikapi suatu permasalahan, menyikapi suatu keadaan untuk kedepannya lebih baik lagi.

” Karena di sini kita mempunyai motto, mewujudkan pembangunan yang berkeadilan sosial, kenapa seperti itu, bukan hanya pembangunan pembangunan untuk APBD, atau APBN, tapi juga pembangunan yang ada di keluarga masing masing.

 

” Bahkan banyak aspirasi dari rakyat tidak tersentuh, tidak pernah sampai terdengar ke atas, jadi dari J.P.K.P mencanangkan, kebijakan kebijakan dari pemerintah pusat, harus sampai ke bawah, itu pesan saya ke pada seluruh jajaran atau saudara saudara saya di J.P.K.P. ,” tutup Hari Prasetyo Wibowo

(Arif).