Diganti Secara sepihak ,sejumlah Kadus Minta Kejelasan kekantor Desa Purwosari

LAMPUNG SELATAN-Sejumlah Kepala Dusun (KADUS) Desa Purwosari kecamatan Natar,geruduk ke kantor Balai Desa,terkait akan diadakan pergantian kepada mereka secara sepihak.

Berdasarkan Permendagri nomor 83 tahun 2015,tentang pemberhentian perangkat desa,bagian ke 1,pasal 5,no 1.yaitu:Kepala Desa melakukan pemberhentian kepada perangkat desa setelah berkonsultasi dengan Camat.

Tak terima akan diadakan pergantian 4 Kepala Dusun,Desa Purwosari,Kecamatan Natar,kompak mendatangi kantor Kepala Desa.Senin.(15/2/2021).

Berawal dari dimintanya sejumlah tanda tangan warga masyarakat yang diketuai,oleh,M.Sodiq.Spd,selaku Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) 4 kepala dusun (KADUS) merasa di Dizolimi dan menanyakan perihal tentang akan di adakanya pergantian terhadap diri mereka,yang mereka anggap berpihak sebelah.

Kedatangan para kadus meminta agar,Tukiran selaku kepala desa ( KADES) desa Purwosari,mengeklarifikasi adanya surat edaran dari desa kepada warga,prihal akan diadakanya pergantian ke 4 kadus tersebut,karena dinilai, M.Sodiq.Spd.selaku BPD,yang mengatas namakan warga itu lebih kepada kepentingan pribadinya saja.

Dalam kesempatan ini,Supriyanto,selaku KADUS,dusun 5,mewakili diantara 3 KADUS, lainya,menyampaikan rasa keberatanya seraya memberikan keteranganya kepada Indo-opsi.com,di Balai Desa stempat.

Kalau kami punya salah ataupun melanggar apalagi sampai kami korupsi masalah pajak dan lain-lain,kami ke empat KADUS ini bersedia diganti,jangan kan di ganti,di peroses Hukum pun kami siap,lah ini kami melakukan kesalahan juga enggak kok tiba-tiba,beredar surat edaran ke warga yang menyatakan setuju dengan akan diadakanya pergantian KADUS,lengkap dengan tanda tangan sejumlah warga yang di anggap Suprianto,adanya pembengkakan nama dan sejumlah tanda tangan”tegasnya.

(Ronal)