Aksi kemajuan Pariwisata!Tonggak Kepemimpinan Genpi Lampung

LAMPUNG SELATAN– Pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Lampung resmi terbentuk. Ini, setelah terbitnya surat keputusan (SK) pengurus dari Genpinas terkait kepengurusan Genpi Lampung periode 2021 – 2023.

Dalam SK yang ditandatangani Ketum Genpinas Siti Chotijah tersebut, Ketua Umum Genpi Lampung dijabat Abdul Rohman Wahid, Sekretaris Umum Mustika Edi Santoso, Bendahara Wahyu Eko Prasetyo, Ketua Harian Dede Syailendra. Kemudian, beberapa ketua divisi seperti Dwi Nugroho, Tomy Nurrohman, Suripto Ahmad Susilo, Julianto Nugroho dan Zully Nur Jaka Raharja.

Ketua Umum Genpi Lampung, Abdul Rohman Wahid menjelaskan, pihaknya bersama jajaran pengurus lainya akan segera melaksanakan program yang sudah dibuat.

“Genpi Provinsi Lampung selalu mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Karena itu kita akan langsung tancap gas,” kata dia, Kamis (28/1).

Sementara itu, Ketua Harian Genpi, Dede Syailendra mengatakan, pandemi COVID-19 ink sangat berdampak terhadap sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Karena itu, tentunya para Genpi Lampung akan berupaya untuk membangkitkan kedua sektor tersebut.

“Kedepan tentu kita akan upayakan agar pariwisata dan ekraf di Lampung ini bangkit lagi. Karena kedua sektor ini sangat terdampak akibat COVID-19,” ucapnya.

Ia menambahkan, program yang akan dijalankan oleh Genpi Lampung diantaranya pembentukan pasar digital, promosi local cultural event, pembuatan peta wisata, festival ekonomi kreatif serta membentuk pengurus seluruh kabupaten dan kota di Lampung.

“Dan tentunya kita juga akan mempromosikan wisata di Lampung serta membuat peta wisata di Lampung,” tambahnya.

(*)