Peringati Maulid Nabi Muhammad, SAW Keluarga Besar Pondok Pesantren Hidyat Mubarok Gelar Do’a Bersama dan Sholawat

Lampung Tengah – Kamis 29 oktober 2020, Keluarga besar pondok pesantren Hidayatul Mubarok memperingati maulid nabi besar Muhammad saw menggelar doa bersama dan solawat dihalaman MTs Almubarok . Acara yang turut menghadirkan seluruh dewan guru dan asatidz disemua jajaran pendidikan yang ada di Al mubarok ini digelar dengan khusu’ yang diikuti sekitar limaratusan santri.

Seluruh santri dan murid sekolah formal mengumandangkan gema solawat dan mendengar mauidzoh hasanah langsung dari KH.Ahmad Solehan Toyyib selaku pengasuh pondok dengan hikmat dan diharapkan selalu meneladani akhlak rosul dalam berperilaku dikehidupan sehari-hari.

Pondok pesantren Hidayatul Mubarok sendiri memiliki berbagai jenjang pendidikan formal dan non formal yang lengkap, mulai dari Roudlatul Athfal, madrasah ibtidaiyyah, madarasah Tsanawiyah, madrasah Aliyah hingga perguruan tinggi yakni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Mubarok Lampung,
Pesantren yang terletak di kampung Uman Agung kec. Bandar mataram kabupaten lampung tengah ini memiliki santri kurang lebih tujuh ratus santri dengan program ngaji salaf (kitab kuning) program tahfidz qur’an dan pondok pesantren anak anak Barokatul minna.

Dalam gelaran acara maulid ini pengasuh memberi arahan agar santri selalu berupaya menjadi pribadi yang baik dan selalu taat atas perintah Allah serta selalu meneladani kepribadian rasul seperti apa yang dipelajari dilingkungan pesantren setiap waktu. Acarapun ditutup dengan doa semoga pandemi segera berakhir dan kita dapat hidup normal seperti sebelumnya. (Red/Aziz)