Walikota Kota Bandar Lampung dan Wakapolda Lampung Launching Kampung Tangguh Pinang Jaya

Bandar Lampung – Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung terpilih menjadi kampung tangguh Nusantara Covid-19, yang ditetapkan oleh Polda Lampung dari tiga faktor, yakni kesehatan, keamanan serta perekonomian masyarakat. (03/08).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Sudarsono mengungkapkan, dipilihnya Kelurahan Pinang Jaya sebagai kampung tangguh, karena telah memenuhi tiga unsur.

“Tidak ada warga kelurahan Pinang Jaya yang terkonfirmasi kasus positif virus tersebut,” Ujar Wakapolda Lampung.

Selain itu dari segi keamanan, Kelurahan Pinang Jaya tergolong daerah yang minim angka kejahatan. Kemudian dari segi ekonomi, kelurahan tersebut dapat memanfaatkan potensi yang ada.

“Seperti melakukan pemanfaatan lahan, sehingga menjadi potensi perekonomian. Jadi dengan adanya pandemi  Covid-19, warga setempat tetap ada pemasukan,” tandasnya.

Sementara Walikota Bandar Lampung, Herman HN, berharap agar Kampung Tangguh Pinang Jaya dengan kondisi saat ini makin meningkatkan protokol kesehatan.

“Bagaimana pun perekonomian bergandengan dengan masalah kesehatan. Akan tetapi yang lebih diutamakan adalah kesehatan,” ujar Herman HN.

(ISTIMEWA)