Alhamdulillah Rapid Tes Massal di Pasar Gunung Batu, Non Reaktif Covid 19

TANGGAMUS — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus kembali melakukan Rapid Test Massal, yang kali ini ditempatkan di Pasar Gunung Batu, Kecamatan Sumberejo, Kamis (16/7/20).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, didampingi Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syaf’i, Dandim 0424 Letkol. Inf. Arman Aris Sallo, Kasat Pol PP Suratman, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, serta Camat dan Uspika Kecamatan Sumberejo.

Rapid Test Massal yang diarahkan kepada para pedagang pasar ini,  merupakan kali keempat setelah sebelumnya dilaksanakan di Pasar Gisting, Pasar Talang Padang dan Pasar Kota Agung.

Tes dilakukan terhadap 120 orang pedagang pasar dan pengunjung pasar. Dalam pemeriksaan tersebut, sebelumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pengambilan sampel darah, dengan proses pengetesan darah pada alat rapid test hingga keluar hasilnya tidak butuh waktu lama.

Dimana selanjutnya dari hasil Rapid Tes kali ini, tidak didapati satupun yang Reaktif.

Wakil Bupati AM. Syafi’i, disela kegiatan menyampaikan, bahwa Rapid Tes Massal yang dilakukan merupakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus. Untuk itu Gugus Tugas juga akan terus meningkatkan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hasil tes kali ini, tidak ada satupun yang Reaktif,” ujar Wabup.

Namun demikian, Wabup tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan seperti ; memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Penanganan Covid-19 membutuhkan kesadaran dan kerjasama semua pihak meski tidak muncul kasus baru positif Corona. Untuk itu saya mengimbau masyarakat tetap proaktif mengantisipasi penyebaran virus corona melalui posko tingkat pekon,” pungkasnya.

(FANDI)