Anggota DPR RI Fraksi PKS Reses : Fokus Ketahanan Pangan

Lampung,  Kota Metro – Dr. Almuzzammil Yusuf,M.Si Anggota DPR-RI melaksanakan kegiatan Reses Tahun Sidang 2020-2021 di Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung. Minggu, (12/07/2020).

Reses adalah agenda wajib bagi anggota DPR-RI. Dengan reses, maka anggota DPR bisa lebih maksimal menampung aspirasi masyarakat bawah.

“Reses merupakan salah satu kewajiban setiap anggota DPR dan selain itu reses merupakan wadah atau media bagi Anggota DPR untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.” Kata Almuzzamil

Aspirasi dan masukan-masukan yang sudah diperoleh dari reses tereebut, menjadi kewajiban setiap anggota DPR untuk bisa merealisasikannya.

Dalam reses Sosialisasi MPR RI, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika kali ini, Almuzzammil Yusuf, melaksanakannya berbeda dengan reses tahun-tahun sebelumnya. Karena berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, maka Anggota DPR RI Fraksi PKS ini tak hanya menyerap aspirasi masyarakat. Namun, melakukan sosialisasi Ketahanan Pangan Keluarga kepada masyarakat bersama Nurul Hidayati dari Aliansi Sayang Keluarga.

Dalam sambutannya Al Muzzammil Yusuf menjabarkan tentang pentingnya mempersiapkan diri, keluarga dan masyarakat dalam menghadapi masa sulit pandemic Covid-19 ini. Salah satunya dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di rumah masing-masing.

Acara yang dihadiri oleh 150 orang peserta perempuan se-kota Metro ini diselenggarakan di LEC 2 Kartika dengan dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Ahmad Kuseini, M.Pd.beliau mengatakn ketahanan pangan mnjdi kunci un berjalanya sebuah pemerintah,kita akan dorong un ketahanan pangan di kota metro un bisa stabil dan bisa meningkat.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat menyampaikan aspirasi kepada kami sangat tinggi terlihat dari beberapa pertanyaan dan tanggapan yang masuk saat diskusi. InsyaAllah akan ditampung dan menjadi bahan catatan dan kita sampaikan pada pemerintah” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menutup resesnya. (Red/Whd)