Kampus UIN Raden Intan Lampung, Menggelar Wisuda Daring Untuk Pertama Kali

BANDAR LAMPUNG– Wisuda Periode 1 tahun 2020 UIN RIL digelar secara daring. (07/07). Wisuda secara daring kembali di gelar, bukan tanpa alasan, wisuda daring di gelar akibat adanya pandemi Covid-19, kali ini wisuda daring akan di gelar oleh Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) pada tanggal 15 Juli 2020.

Wisuda daring periode 1 tahun 2020 UIN Raden Inten Lampung adalah Wisuda pertama kali yang digelar secara daring dan diikuti 1.000 peserta, yang terdiri dari, lulusan Sarjana sejumlah 975 dari 5 Fakultas.

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 475 Mahasiswa, Fakultas Syariah 143 Mahasiswa, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama 71, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komputer 94, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 192), lulusan Pascasarjana sejumlah 16 Mahasiswa, dan lulusan doktor sejumlah 9 Mahasiswa.

Selain wisuda daring, pihak kampus juga menghadirkan 7 lulusan terbaik di GSG UIN RIL, sebagai simbolis wisuda yang dilakukan langsung oleh Rektor dan Senat seperti wisuda pada umumnya.

“Secara keseluruhan, persiapan wisuda daring yang akan dilakukan UIN RIL, sudah 90% selesai, wisuda daring akan dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan kami siarkan langsung melalui youtube dan facebook, sedangkan 7 mahasiswa lulusan terbaik yang hadir untuk wisuda luring di GSG tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah pusat.” Ujar Kasubbag Humas Hayatul Islam.

(*)