Kampung Gaya Baru VII, Bagikan BLT-DD Kepada Masyarakat

Lampung Tengah, Seputih Surabaya – Kampung Gaya Baru VII, Realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 147 KK penerima Manfaat BLT-DD, Kegiatan dilaksanakan di Balai Kampung, Kamis (21/05/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekcam Seputih Surabaya, Bhabinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), Pendamping Desa dan Perangkat Kampung Gaya Baru VII.

Sentot selaku Kepala Kampung menghimbau masyarakat yang menerima manfaat BLT, diwajibkan datang dengan memakai masker, serta menjaga jarak, demi mencegah penularan Covid-19.

” BLT-DD yang dibagikan diambil dari Dana Desa sebesar 30% sesuai keputusan pemerintah untuk membantu warga desa yang membutuhkan, Sementara pembagian tersebut akan dilakukan secara bertahap sesuai data warga penerima yang sudah masuk, kepada masyarakat saya himbau agar ketika mengambil dana BLT menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak aman” pungkasnya.

Sementara bagi beberapa warga yang tidak dapat hadir di tempat pembagian, Sentot beserta jajaran nya mengantar bantuan BLT’DD langsung ke rumah – rumah warga.

Sentot juga menyampikan pembagian (BLT) Bantuan langsung tunai melalui dana desa ini berjumlah enam ratus ribu rupiah (Rp.600.00), berharap bantuan yang disampaikan langsung tersebut dapat memberikan manfaat kepada warga masyarakat, dapat meringankan kesulitan disaat warga sedang kesusahan beraktivitas mencari nafkah disebabkan dampak dari covid- 19. Apa lagi menurutnya kebutuhan pada saat bulan puasa yang menjelang hari raya idul fitri semakin bertambah.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat apa lagi ini bertepatan di bulan puasa dan menjelang hari raya idul Fitri, bagi warga yang berhak dapat BLT. Saya juga berpesan kepada seluruh warga Kampung Gaya Baru VII untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk mematuhi ketentuan – ketentuan untuk membatasi kegiatan atau pun berpergian keluar daerah apabila tidak ada kepentingan ” imbuhnya.

(Toni Fauzi)