Anggota DPR RI Dwita Ria, Membeli Berbagai Jenis Sayuran dan Produk dari Petani untuk Dibagikan kepada Warga Membutuhkan

 

Lampung – Ir. Dwita Ria Gunadi, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, kembali melakukan aksi nyata untuk membantu para petani Lampung yang terdampak Covid-19. Dwita Ria membeli puluhan Ton sayuran, Cabai, juga Ratusan Kilo Telur dari petani. Serta membeli ratusan batang tempe pengrajin tempe. Aksinya ini, adalah bentuk kepedulian terkait dampak Covid-19, yang menyebabkan harga-harga hasil panen petani dan pengrajin tidak laku dipasaran.

Dwita Ria menyampaikan, dia membeli berbagai jenis sayur dan produk yang dihasilkan petani untuk dibagikan kembali kepada warga yang membutuhkan. “Tentunya pembagiannya, Dengan tetap menerapkan Physical Distancing, dan saya mengintruksikan agar rumah setiap kader menjadi tempat pendistribusian sayur dan lauk bagi warga sekitarnya” ujar Dwita Ria kepada madani-news.com.

Dwita Ria menuturkan, bahwa Covid-19 sangat menurunkan daya beli masyarakat. “Petani panen, tidak ada yang beli, karena masyarakat perkotaan juga membatasi pembelian, karena selain takut keluar rumah juga terjadi banyak PHK diperkotaan. Jadi sudah sewajarnya membantu petani dan hasilnya kita berikan lagi kepada warga” kata Politisi Partai Gerindra tersebut.

Dwita Ria juga mengajak, agar masyarakat yang masih memiliki kelebihan rejeki, mengikuti program beli langsung ke petani dan membagikan kepada warga yang membutuhkan. “Kita tidak bisa berharap terus dibantu pemerintah, sebagai negara yang punya prinsip gotong royong, mari kita saling membantu sesama. Dan ingat, harus tetap physical distancing ya” kata dwita ria. (Red/Whd)