Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia di Lampung kembali bertambah satu orang

Bandar Lampung-indo-opsi.com-Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia di Lampung kembali bertambah satu orang, Minggu (26/4/2020).

Saat ini, total PDP di Lampung berjumlah 71 orang dengan 12 orang diantaranya meninggal dunia.

“Ada satu informasi yang ingin saya sampaikan bahwa hari ini ada penambahan satu PDP yang meninggal dunia tadi jam 11.50 WIB,” kata Reihana, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Perovinsi Lampung, melalui video conference, Minggu (26/4/2020).

Menurut Reihana pasien tersebut yakni berjenis kelamin perempuan, berusia 63 tahun. Pasien meninggal di Rumah sakit Abdul Moeloek.

Reihana menjelaskan wanita tersebut mempunyai riwayat masuk ke Rumah Sakit Abdul Moeloek dengan phasinoma endometrium atau kanker rahim dan dilakukan operasi Histerektomi atau pengangkatan rahim.

“Pihak Rumah Sakit Abdul Moeloek melakukan rapid test pada pasien tersebut dan hasilnya adalah positif.
pasien ini juga punya riwayat kontak dengan anaknya dari Serang,” jelasnya.

“Ini yang digali pihak rumah sakit pada awal tidak terinformasikan tapi setelah digali apakah ada riwayat kontak dengan orang dari daerah terjangkit karena melihat hasil labnya mengarah kearah virus,” lanjutnya.

Setelah dilakukan operasi, kata Reihana, keadaan pasien tersebut semakin memburuk dan kemudian dimasukkan ke ruang isolasi untuk Covid-19. Hal itu lantaran melihat hasil rapid tes pasien tersebut yang positif.

“Sejak semalam kondisi pasien semakin memburuk dan pukul 11.50 ibu tersebut meninggal dunia. Pemulasaran jenazah dilakukan secara pasien Covid-19,” jelasnya.

(Nef-L1)