Camat Katibung Hendra Jaya dan Kepala Desa Neglasari Sambangi Rumah Karsini

Lampung Selatan – Camat Katibung Hendra Jaya S.Sos.MM dan Kepala Desa Neglasari Jamaludin sambangi rumah Karsini (72) yang kedua kali, dikediamannya didusun Bangun Rejo Desa Neglasari Kecamatan Katibung Lampung Selatan. Kamis(23/4/2020).

Camat Katibung dan Kepala Desa Neglasari, di dampingi kepala dusun setempat sambangi rumah Ibu karsini terkait masalah pemberitaan di salah satau media yang mengatakan bahwa karsini tidak punya rumah, dan berteduh di kandang sapi, dan dia tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Camat Katibung Hendra jaya S.Sos.MM membantah saat di konfirmasi oleh awak media, bahwa dalam pemberitaan di salah satu media itu tidak benar adanya, ini buktinya kita minta keterangan dari ibu karsini dan anaknya yang bernama waras (43), kata Camat hendra jaya.

Lebih lanjut Hendra jaya menjelaskan, saya kepala desa jamaludin dan kepala dusun, di saksikan masyarakat stempat yang masih bergotong royong, hendak merehap rumah anak nya yang di belakang, kalau saya bukan katanya, namun saya mendengar langsung apa yang di katakan oleh ibu dan anak nya” ucap Hendra jaya.

“Karsini, juga membantah dia mengatakan, ini rumah saya bukan rumah tetangga, sebelum anak saya membangun rumahnya yang sekarang, dulu kami bersama- sama dirumah ini, dan sapi yang ada ini punya anak ku, bukan punya orang lain.

Dan ini memang kemauan saya sendiri berhenti disini, bukan karna saya dilarang anak saya berhenti dengan mereka, kalau anak ku pak, sering sekli marah, nyuruh saya naek kerumah nya namun saya tetap kekeh mau di rumah ini aja, dan juga saya bertrima kasih dengan pak camat dan kepala desa yang sudah ada perhatian nya, yang mana ini sudah merepotkan, sudah memberikan saya bantuan seperti ini, saya terima kasih pak,”ujar ibu Karsini.

Waras, juga mengatakan” Ya mas, sering kali saya mengajak ibu untuk bersama tinggal dengan kami, namun ibu tetap tidak mau, dengan alasan dia nyaman dirumah ini, sambil menjaga sapi ini ngko di colong wong itu jawabnya, karna kita sudah susah payah mengurus nya itu itu aja jawaban nya,”kata Waras.

“Jamaludin, selaku kepala desa neglasari juga tidak membenarkan, dengan adanya pemberitaan dari salah satu media itu, dia juga minta tolong, ini di luruskan dengan adanya pemberitaan tersebut, yang jelas kami selalu komunikasi dengan kadus setempat dan anaknya ibu karsini, kami dari desa juga pernah hendak membedah dan membangun rumah ibu karsini, namun anak nya waras tidak memperbolehkan, dengan alasan saya juga masih mampu untuk mengurus ibu katanya, waktu itu kadus dan pak camat mendengar dan jadi saksi saya mengatakan hal itu,”Kata kades, saat di kompirmasi awak media di rumah ibu Karsini. (Suwandi)

Edditor : Yudi P