Irson Hendrian Syah Anggota DPRD Lamtim Mendonasikan Satu Bulan Gajinya untuk Tim Medis RSUD Sukadana Melawan Penyebaran Covid-19

Lampung Timur, Sukadana – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Fraksi Partai Demokrat, Irson Hendrian Syah, S.KM, berikan Bantuan Dana berupa Satu Bulan Gaji saya, Alat Pelindung Diri (APD), Suplemen Vitamin, dan Cairan Disinfektan kepada Tim Garda Terdepan Petugas Medis RSUD Sukadana Lampung Timur agar Tenaga Medis selalu sehat dan selalu semangat dalam memerangi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Senin (06/04/2020).

Anggota DPRD Lampung Timur Fraksi Partai Demokrat, Irson Hendrian Syah, S.KM mengatakan, bantuan satu bulan gaji, APD, Suplemen Vitamin, dan Cairan Disinfektan tersebut guna meringankan beban pemerintah dalam bentuk anggaran dalam penanganan Virus Corona (Covid-19), sebelum saya memberikan bantuan ke RSUD Sukadana, Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari, ST, MM, sudah mendonasikan satu bulan gajinya untuk membantu petugas medis RSUD Sukadana agar terus semangat melawan Corona Virus Disease (Covid-19) dan semoga di ikuti oleh danatur-donatur lainnya terutama pejabat yang berada di Kabupaten Lampung Timur sebagai empati terhadap Tim Garda Terdepan Petugas Medis di RSUD Sukadana.

“Jumlah yang saya berikan tentu tak seberapa, tapi Insya Allah dapat membantu pemerintah dan Tim Garda Terdepan Tenaga Medis di RSUD Sukadan dalam pencegahan pendemi Covid-19,” ujar Hendri, usai penyerahan bantuan.

Menurutnya, dampak virus corona (Covid-19) yang telah menyebar di Provinsi Lampung mesti menjadi perhatian serius seluruh stack holder. Perhatian bukan dilihat dari segi vinansial, namun dengan mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dengan pola hidup bersih.

“Kami tentunya sejalan dengan pencegahan Covid-19 yang dijalankan pemerintah, tapi pemerintah saja tidak cukup. Butuh peran semua pihak,” tutur Hendri.

Tim Garda Tedepan Petugas Medis RSUD Sukadana Lampung Timur yang diwakili Kasi Penunjang Media RM dan SIM RM mengatakan, telah senang hati menerima bantuan satu bulan gaji, Alat Pelindung Diri (APD), Suplemen Vitamin, dan Cairan Disinfektan dari anggota DPRD Lampung Timur dari Fraksi Partai Demokrat akan digunakan untuk berjuangan melawan Covid-19 di RSUD Sukadan Lampung Timur.

“Ucapan terima kasih kami selaku Tim Garda Terdepan Petugas Medis RSUD Sukadana kepada anggota DPRD Lampung Timur, Irson Hendrian Syah, S.KM karena telah mengambil peran dalam membantu biaya pencegahan melawan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Tim Medis RSUD Sukadan Menyampaikan, perlu untuk diketahui hingga saat ini Kabupeten Lampung Timur dikelilingi daerah darurat atau positif virus corona.

“Khusus DKI Jakarta, karna Lampung Timur telah dikelilingi Kota-Kota Besar di Provinsi Lampung yang sudah terdampak positif corona (Covid-19) dari sumber www.dinkes.lampungprov.go.id pasien Covid-19 di data sebanyak 11 Orang Postif terdampak Virus Corona, 11 Orang telah Negatif, 2 Orang Meninggal Dunia, 2 Orang Sembuh, 20 Orang Pasien Dalam Penangan (PDP), 1974 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Tapi dengan usaha pemerintah semoga semua dapat tercegah dengan baik, namun tetap saja butuh peran bersama masyarakat,” pungkasnya. (Red/Whd)