LAPAS KOTAAGUNG DAN POLDA LAMPUNG BERSINERGI DALAM PENGUATAN TUGAS DAN FUNGSI POLSUSPAS

Kotaagung-indo-opsi.com- 20/03/2020 – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung menerima kedatangan Dirbinmas Polda Lampung dalam rangka terkait penguatan tugas dan fungsi terhadap Polsuspas. Bertempat di Aula Lapas Kotaagung dan sekaligus dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman, Amd.IP, SH, MH.

Beni, menyambut baik kedatangan Ditbinmas Polda Lampung yang di wakili Kompol Emrosadi kasi korwas polsus subdit satpam polsus. didampingi Satbinmas Polres Tanggamus yg di wakili Ipda Santoso KBO binmas . “Kami selaku petugas Lapas Kotaagung sangat berterimakasih kedatangannya dalam bersinergi. Hal ini penting karena kita Polsuspas adalah merupakan mitra kerja kepolisian, dan kegiatan ini sangat baik guna meningkatkan keterampilan Polsuspas Lapas Kotaagung dalam menjalankan fungsinya”, tutur Kalapas lulusan AKIP.

Dalam pengarahannya Kasi Binmas, Kompol Emrosadi, menjelaskan bahwa tugas dari Polsuspas ini sangatlah berat, ini disebabkan oleh bermacam-macam latar belakang narapidana yang ada di dalam lapas dan selalu waspada terhadap apa yang ada di lingkungan lapas serta yang terpenting adalah menjaga kondusifitas.

Acaranya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan peragaan antara lain tentang tata cara razia serta penggeledahan terhadap orang dan barang bawaan. Dilanjutkan dengan sesi photo bersama (Fandi).