Pesan Zaiful Bokhari:”semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama ASN dan juga antara Pemkab dengan Institusi”wujudkan solusi terbaik untuk masyarakat.

Lampung-timur-Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Timur piknik bersama atau Family Gathering di Wisata Pantai Kerang Mas Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, Sabtu (14/3/2020).

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara tersebut. “Alhamdulillah syukur kita pada hari ini dapat berkumpul disini dalam pelaksanaan Gathering ASN Kabupaten Lampung Timur dan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)”. Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di peringati setiap tanggal 21 februari untuk mengingatkan Bangsa Indonesia bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utaman yang melibatkan seluruh komponen Masyarakat dalam pengelolaanya. Dalam mengatasi persoalan sampah Pemerintah dan Pemerintah Daerah tidakbisa bekerja sendiri, pelibatan komponen Masyarakat dalam pengelolaanya sangatlah dibutuhkan.
Penyelenggaraan HPSN tahun 2020 ini di laksanakan sejak bulan februari sampai dengan bulan juli 2020 dengan rangkaian kegiatan yang difokuskan pada 3 agenda yaitu Clean Up Pantai, Kegiatan Replikasi Edukasi dan Kreatifitas, Kegiatan Inovasi teknologi dan kampanye publik.

Menurut pengelola Pantai Kerang Mas Tarmidi menjelaskan bahwa acara hari ini di hadiri 2000 lebih ASN se-Lampung Timur. Dan kehadiran mereka kami gratiskan semua sesuai intruksi dari Kadis Pariwisata.

Dalam Acara Family Gathering tersebut di hadiri langsung Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari,ST,MM, Kapolres, Dandim, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kajari, Camat se Lampung Timur.

 

“Atas nama Pemerintahan Daerah kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara Family Gathering, mudahan kita semua senantiasa diberikan kesehatan” Kata Bang Ipul dalam sambutanya.

 

“Mudah-mudahan acara yang digelar oleh Pemkab Lamtim akan semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama ASN dan juga antara Pemkab dengan Institusi” ungkapnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas  Pariwisata Lampung Timur Junaidi menyatakan bahwa Family Gathering di Pantai Kerang Mas untuk mengenalkan para ASN tentang potensi Destinasty wisata yang ada di kabupaten Lampung Timur.

 

“Tidak semua ASN kita tahu Destinasty wisata di kabupaten ini, maka itu tidak usah jauh jauh berwisata kalau di tempat kita ada. Selain itu agar mereka membantu memperkenalkan melalui media sosial agar potensi wisata bisa lebih dikenal” tutur Junaidi.

 

Family Gathering di pantai Kerang Mas di gelar banyak perlombaan yang di ikuti antar Instansi, dan bakar ikan bersama di pinggir pantai

Penyelenggaraan HPSN tahun 2020 ini di laksanakan sejak bulan februari sampai dengan bulan juli 2020 dengan rangkaian kegiatan yang difokuskan pada 3 agenda yaitu Clean Up Pantai, Kegiatan Replikasi Edukasi dan Kreatifitas, Kegiatan Inovasi teknologi dan kampanye publik.

(*)