Tingkatkan Peran Pemuda, Alumni IKAM Lamtim Gelar Saresehan

Lampung Timur-indo-opsi.com-Sabtu (22/2) Ikatan Mahasiswa (IKAM) Lampung Timur beserta 13 perwakilan alumni lintas generasi mengelar kegiatan saresehan di ruang rapat Indonesia Islamic Bussiness Forum (IIBF) Way Halim, Bandar Lampung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua IKAM Lamtim 2019 – 2020 Nico Hanafi dan pengurus serta perwakilan alumni lintas generasi.

Nico dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran alumni. Kami sangat bersyukur banyak alumni hadir, bahkan datang jauh-jauh dari Jakarta.

“Kegiatan ini tak lain upaya menumbuhkan peran-peran pemuda Lampung Timur ssbagai generasi milenial 4.0 dalam menyongsong pembangunan daerah. Sebagai pemuda Lamtim, sudah pepatutnya berkontribusi baik pemikiran atau kerja nyata lainnya, pungkas Nico.

Lebih lanjut, Slamet Riyadi Ketua IKAM Lamtim Periode 2009 – 2011, juga inisiator Forum Alumni IKAM mengapresiasi terlaksanakannya saresehan ini.

“Alumni IKAM Lamtim saat ini jumlahnya sangat banyak, tersebar di berbagai penjuru Lampung Timur. Bahkan banyak juga berkiprah di tingkat Provinsi dan Pusat.”

“Ini baru konsolidasi awal, selanjutnya kita akan rumuskan visi-misi serta peran nyata alumni dan jejaringnya bagi pembangunan Lampung Timur dimasa yang akan datang”.

“Saat ini, alumni kita sudah mulai banyak yang berkiprah di DPRD Kabupaten, ASN, akademisi, entrepreneur, Pendamping Sosial PKH, penyuluh pertanian, Guru dan insan pers, baik di Lamtim atau sekitar Provinsi Lampung.”

“Wadah alumni ini, adalah pemersatu serta sarana untuk mengoptimalkan potensi alumni dalam mendorong percepatan pembangunan di Lamtim” pungkas Slamet yang juga Korwil PKH Provinsi Lampung.

(*)