Dinas Perpustakaan Bagikan bentor di 4 Kecamatan Lampung Barat

Lampung barat -indo-opsi.com– Dinas perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat membagikan becak motor (bentor) untuk perpustakaan keliling kepada 4 kecamatan diantaranya Kecamatan Kebun tebu, Way Tenong, Sekincau, dan Bandarnegeri Suoh.

Penyerahan bentor untuk Kecamatan Kebun tebu dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan kebun tebu yang berlangsung di GSG Pekon Tribudi sukur.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Senin (10/02/2020).

Dalam acara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lambar Saripan Halim, mengatakan bantuan bentor itu merupakan wujud aksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk mendukung program Pemkab Lampung Barat menjadi Lambar sebagai kabupaten literasi.

Menurutnya, armada bentor ini dipilih adalah agar pelayanan perpustakaan kecamatan dapat berjalan maksimal sehingga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama yang berada dipelosok kecamatan.

Bentor dipilih karena kendaraan ini mampu menjelajah hingga ke daerah yang aksesnya sulit dijangkau kendaraan roda empat.

Operasional bentor dibiayai oleh dinas perpustakaan. Karena itu, ia berpesan agar masyarakat dapat bersama menjaga asset itu dengan baik dan memanfaatkan program perpustakaan keliling ini secara maksimal.
(*)