8 Tempat Wisata yg wajib jadi Referensi yang bisa kamu kunjungi diLampung Timur.

Lamtim-pariwisata- mau berlibur ini dia pilihan yang wajib ketika berwisata di Lampung Timur, tempat wisata memiliki beragam jenis, mulai dari pantai, danau, wisata alam dan juga wisata sejarah. Semua itu tersebar di penjuru Timur Lampung, yang tentunya bisa dijadikan Salah satu tujuan sebagai daftar kunjungan ketika kamu ingin menikmati liburan atau sekedar ingin mampir untuk melihat keindahan Alam lampung Lampung Timur.

Beragam tempat wisata tersebut, memiliki pesona dan keistimewaan masing-masing. Satu dengan lainnya memiliki karakteristik yang tak sama dan tentunya khas. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Lampung Timur;

1. Taman Nasional Way Kambas

Foto:Gajah diTaman Nasional Way Kambas

 

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan satu dari dua taman nasional yang ada di Lampung. Kawasan Konservasi ini identik dengan keberadaan satwa gajahnya, namun sebenarnya tak hanya mamalia raksasa tersebut yang terdapat di kawasan konservasi ini. Ada badak, rusa, entok rimba dan puluhan satwa lainnya.

Taman Nasional Way Kambas memiliki beberapa zona diantaranya Zona Inti, Zona Rimba, Zona Pemanfaatan dan juga Zona Penyangga. Dari pembagian zona ini, beberapa zona diantaranya sudah dimanfaatkan sebagai lokasi wisata.

Mungkin pengunjung banyak yang mengetahui salah satu lokasi wisata tersebut adalah Pusat Konservasi Gajah, namun, selain itu ada lokasi lain yang bisa dikunjungi seperti Resort Way Kanan, Wisata Desa Penyangga dan aktivitas junggle track serta bird watching.

2. Sumur Tujuh

 

Wisata yang terletak di Kecamatan Marga Tiga ini mempunyai keunikan, konon sumur ini tidak pernah kering walaupun musim kemarau panjang.

Selain keunikan tersebut, daya tariknya adalah suasana di objek wisata ini yang masih sangat asri. Pohon besar dan juga bambu-bambu yang rapat tumbuh disekitar sumur ini.

3. Goa Pandan

Wisata Goa Pandan terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Objek wisata yang jarang dimiliki di lokasi lain ini sampai saat ini belum diketahui pasti berapa panjangnya.

Kini masyarakat setempat sudah menjadikan objek ini sebagai destinasi wisata. Selain menyajikan keindahan pemandangan dalam goa yang bisa memanjakan mata pengunjung.

Goa ini juga mampu memberi rasa penasaran bagi penggila traveler yang suka dengan petualangan yang menantang adrenalin. Menuju lokasi anda akan melintas jalur perkampungan tua penduduk asli Lampung yang ramah dan tetap menjaga budaya asli.

4.Pantai di Labuhan Maringgai

Labuhan Maringgai adalah nama dari sebuah kecamatan yang berada di pesisir timur Kabupaten Lampung Timur. Beberapa pantai di daerah ini memiliki panorama yang tidak bisa disepelekan.

Sederet pantai ini adalah Pantai Kuala Penet, Pantai Kuala Bom, Pantai Cemara, Pantai Prunas, dan Pantai Bandung, Pantai Margasari.

Beberapa pantai ini dekat dengan lokasi pasar ikan sehingga pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh ikan bisa membelinya. Salah satu pasar yang cukup terkenal adalah Pasar Kuala Penet, selain ikan disini juga menjual udang

5.  Sesat Agung

 

Tempat wisata di Lampung Tumur yang satu ini akan memberikan pengalaman tersendiri ketika dikunjungi. Suguhan pengetahuan budaya Lampung tentunya yang menjadi utama.

Sesat Agung atau populer juga disebut dengan Nuwou Sesat, adalah bangunan tradisional adat Lampung yang sangat khas. Bangunan ini biasanya digunakan untuk balai pertemuan.

Disini pengunjung bisa merasakan suasana tradisonal dengan objek yang khas. Lokasinya berada di Sukadana Lampung Timur. Objek ini memberikan nuansa klasik yang unik jika digunakan sebagai obek foto.

6. Danau Way Jepara

Danau Way Jepara Lampung Timur memililki air yang jernih dan nuansa yang masih alami. Walaupun danau ini dibangun oleh campur tangan manusia, namun kesan alami sangat nampak di danau ini.

Di tepi danau ini juga tumbuh banyak pohon yang semakin menambah asri. Bahkan bisa dikatakan danau ini dikelilingi oleh pepohonan.

Danau yang kerap digunakan untuk memancing ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Apalagi jika sore hari, sunset nampak sangat menawan dari lokasi ini.

7. Hutan Mangrove Sriminosari

Suasana khas hutan magrove disekitar laut akan memberikan keistimewaan tersendiri ketika dikunjungi. Hal ini yang nampak ketika anda berkunjung ke wisata hutan mangorve Sriminosari yang berada di Kabupaten Lampung Timur.

Jalur track mangrove sepanjang satu kilo meter yang terbuat dari bambu ini akan mampu membuat pengunjung merasakan suasana pantai yang berbeda. Dilokasi ini juga ada beberapa pondokan dan spot selfie yang kekinian.

8. Pantai Kerang Mas

Menikmati pasir putih nan halus yang terhampar luas dengan ombak yang tenang akan anda rasakan ketika berkunjung ke Pantai Kerang Mas atau kerang Emas Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Pantai ini menyajikan panorama yang menakjubkan dan menjadi salah satu destinasi favorit di Lampung Timur yang belum banyak diketahui.

Ombak yang tenang cocok untuk dijadikan lokasi bermain di tepi pantai, selain itu bibir pantai di pantai sangat panjang dan luas.

Lokasi ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

(AD/Pariwisata)