Lagi!Bupati Lam-bar Kembali Serahkan Sertifikat Tanah PTSL Kepada Masyarakat

Lampung barat – Bupati Lampung barat (Lambar) Kembali menyerahkan Sertifikat Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lambar dengan Kantor Pertanahan Lambar, bertempat di Gedung Olahraga Pekon Kembahan Kecamatan Batu Brak yang dihadiri, beberapa Kepala OPD, Kepala Kantor Pertanahan, Camat Batu Brak, Peratin se-Kecamatan Batu Brak serta Masyarakat setempat,tepatnya hari Jumat(17/01/2020).

Bupati Parosil mengatakan, Sertifikat PTSL Selain data otentik dan sah secara hukum, juga meningkatkan taraf hidup dan menjadikan masyarakat yang hebat dan sejahtera. Ia Berpesan kepada masyatakat penerima sertifikat, untuk senantiasa menjaga sertifikat yang telah diberikan.

“Sertifikatnya dijaga, dirawat, supaya aman dan jangan sampai ceroboh menitipkannya,” Tegasnya.

Terakhir, Ia berharap agar masyarakat saling bahu membahu dalam memajukan Kabupaten Lambar.

“Harapan kepada mayarakat kita saling bahu membahu dan mendukung program pemerintah dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat,” Harapnya.

Sementara itu, Ketua pertanahan yang diwakili Edi Lukman Hakim berharap, agar Camat dan Peratin untuk segera mencari atau menghubungi masyarakat, bila banyak tanah yang belum bersertifikat untuk dikoordinasikan dengan Kantor Pertanahan. Mengingat, target yang dikeluarkan Kantor Pertanahan Lambar sebanyak 10.000 sertifikat.

“Mengingat yang baru masuk 2.000 sertifikat, dan masih membutuhkan 8.000 sertifikat tanah lagi,” pungkapnya.

Karena Sertifikat merupakan alat pembuktian hak sah atas tanah paling kuat di pengadilan dan diakui Republik Indonesia yang memberi kepastian hukum sesuai dengan sertifikat yang ada di Kantor pertanahan.

Kemudian salah satu tokoh masyarakat setempat H. Syafrudin, dalam pantunnya Ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Lambar yang telah bekerja secara maksilam melayani masyarakat. Kemudian Ia berharap, tahun ini dan masa mendatang tetap ada program seperti ini.

“Disini kami di kaki Punung Pesagi, Ditengah sawah terbang burung belibis. Kami sangat berterimakasih, diberi sertifikat gratis,” pungkasnya.

(*)