Jalinbar di Semaka Tanggamus Lampung Bisa Kembali Dilalui,Setelah Beberapa lalu kena Banjir dan Longsor.

Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung, mulai hari ini sudah bisa dilalui semua jenis kendaraan setelah sempat tertutup karena banjir dan longsor.

Meski demikian, Polisi meminta pengendara untuk tetap hati-hati dan mewaspadai lumpur yang masih berada di badan jalan.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta mengatakan bahwa saat ini seluruh kendaraan telah diperkenankan melintasi Jalinbar di jalur Semaka tersebut.

“Jalan sudah lancar dapat dilalui oleh semua kendaraaan, hari ini sejak pukul 11.30 WIB,” kata AKP Yuniarta di Jalinbar Sedayu, Minggu (12/1/2020) siang.

Yuniarta menghimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mewaspadai adanya lumpur maupun longsor saat terjadinya hujan.

“Waspadai jalan licin adanya sisa-sia lumpur. Kemudian hati-hati jika hujan karena akan kembali membawa lumpur menutup jalan,” ujarnya.

Ia menambahkan informasi dibukanya akses jalur tersebut juga telah disampaikan kepada jajaran Lalu Lintas Polres sekitar wilayah tersebut. “Untuk Polres tetangga juga telah kami sampaikan melalui group internal dan group Polda Lampung,” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan di Posko Bencana Polres Tanggamus tepatnya di halaman Masjid Imadudin Pekon Way Kerap, anggota Sabhara Polres Tanggamus masih tampak bersiaga.

Selain itu, juga tampak mobil Damkar melakukan penyemprotan guna mencegah terjadinya kendaraan tergelincir.

Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi mengatakan pihaknya bersama personel gabungan Polsek maupun Brimob bersiaga guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. “Serta bersiaga membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Banjir dan tanah longsor menerjang wilayah Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Kamis (9/1/2020).

Akibat kejadian tersebut, jalan lintas barat dari dan menuju Kabupaten Pesisir Barat sempat putus total.

(Tanggamus/AD/L1)