Parosil Mabsus: Menyambut Tahun Baru, salurkan Beasiswa dan Bedah Rumah untuk masyarakat Lam-Bar.

Lampung Baratindo-opsi.com– Lampung Barat – Menyambut pergantian tahun 2019 ke tahun 2020, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) bersama Badan Amil Zakat Nasional menyerahkan beasiswa untuk 22 mahasiswa dan penyerahan bedah rumah untuk 25 kepala keluarga.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, selasa (31/12/2019)

Menurut Parosil, penyerahan beasiswa ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi terutama bagi keluarga kurang mampu, beasiswa ini diharapkan mampu meringankan biaya pendidikan dan kehidupan bagi mahasiswa yang menerima sehingga dapat menempuh pendidikan di perguruan tinggi hingga selesai.

“Pemkab Lambar akan terus berusaha memdorong masyarakat untuk terus menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi. Karena sejatinya pendidikan adalah hak seluruh masyarakat, dan itu amanat konstitusi Indonesia,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Lambar ini.

Parosil juga berharap Baznas dapat terus menyalurkan zakat secara tepat sasaran dan dapat mampu menjadi jembatan penghubung antara pembayar zakat dan para mustahik, “semua komponen yang memajukan dan mensejahterakan masyarakat Lambar,” ujarnya. (Rls/imran)