Senang dan terharu,Rumah Untuk Ibu Kanah yg berdomisili didesa sukaraja,Lampung selatan!

Lampung Selatan -Indo-opsi.com
Rumah layak untuk ibu Kanah kepedulian sesama rasa empati dan simpati gotong royong sesama.
Ibu Kanah berusia (63 tahun) adalah potret wanita tangguh di Indonesia, wanita asal Desa Sukaraja Kecamatan Palas ini hidup seorang diri dirumahnya yang sudah tidak layak, selain kondisi dinding Gribik/dinding anyaman bambu yang sudah bolong dimana mana .

Kebersamaan masyarakat membangun ,bergotong royong.

Menjanda lebih dari 10 tahun, setelah itu dia berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
hingga atap pun yang sudah bocor dan lantai yang beralaskan tanah serta tanpa penerangan listrik. Sebuah Kisah pilu Nenek Kanah ini menggugah Kami Komunitas sahabat ceria untuk memperbaiki rumah nenek Kanah. bersama masyarakat Dusun Susukan Desa Sukaraja Kec Palas Komunitas Sahabat Ceria memperbaiki rumah nenek kanah tersebut perbaikan dimulai dari perbaikan dinding, pembangunan teras serta penyemenan lantai.

Danang Koordinator Komunitas Sahabat Ceria menjelaskan senin, 30 Desember 2019 kami memperbaiki rumah nenek kanah, ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu, di pundak kita ada beban untuk turut membantu saudara saudara kita yang kurang beruntung. Alhamdulillah hari ini dan besok kami selesaikan pembangunan nya. Semoga bermanfaat untuk ibu Kanah, terang Danang.

“Alhamdulillah terimakasih kepada komunitas sahabat ceria telah membantu kami dalam memperbaiki rumah kami, semoga kedepan akan lebih banyak lagi keluarga miskin yang bisa terbantu”ungkap nenek kanah sambil mengusap air mata merasa senang dan terharu.
Jumlah yg terlibat membantu secara langsung ada 23 orang terdiri dari masyarakat dan aparatur Desa sukaraja kec.palas Lampung Selatan.

(Ali)