Manfaat Buah Alpukat untuk kecantikan Dan Kesehatan? Kamu harus tau.

indo-opsi.comKesehatan-Siapa yang tidak kenal buah Alpukat? Buah yang satu ini nilai gizinya sangat tinggi. Apa saja manfaat buah ini?

Buat kamu yang sangat konsen kesehatan dan kecantikan , buah ini bisa dimakan setiap hari. Ini dia 9 manfaat makan buah alpukat.

1. Mengandung Lebih Banyak Kalium dari Pisang

Kebanyakan orang kurang mendapat nutrisi berupa kalium. Alpukat mengandung kalium yang sangat tinggi.

2. Diabetes

Sebuah studi dari Nutrition Journal yang terbit pada 2013 mengatakan bahwa alpukat terkait dengan penurunan risiko sindrom metabolik, hal yang mengacu pada peningkatan risiko stroke, penyakit arteri, dan diabetes.

3. Mengatur gula darah

Dilansir dari Reader Digest, kadar lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat dapat membantu menghentikan resistensi insulin dan mengontrol kadar gula darah.

4. Mencegah cacat lahir pada janin

Studi yang dilakukan California Avocado Comission menemukan manfaat alpukat pada janin di dalam kandungan. Para peneliti mengatakan bahwa alpukat merupakan suntikan nutrisi yang amat cocok untuk ibu yang sedang hamil. Alpukat mengandung sejumlah asam folat yang bagus untuk ibu hamil, yang dapat mencegah bayi dari lahir cacat lahir seperti spina bifida dan neural tube defect.

5. Membantu sistem pencernaan

Studi yang dilakukan oleh Mayo Clinic menyampaikan bahwa alpukat amat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Alpukat dapat membantu Anda buang air besar secara teratur dan berkala.

6.Mencerahkan Kulit

Orang jepang biasanya menambahkan buah alpukat pada suhsi itu sebabnya mereka orang jepang memilki kulit yang cerah.

Alasan ilmiahnya alpukat kaya akan vitamin D dan E serta lemak omega 3 yang sangat baik untuk kulit dan membantu kulit untuk cepat meregenerasi kulit mati

7.Mencegah peradangan sendi

Buah alpukat juga memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan sendi sebab dalam alpukat ada kandungan yang dikenal dengan pitosterol yang bermanfaat sebagai zat anti inflamsi.

8.Menghilangkan Bau Mulut.

Memiliki masalah bau mulut merupakan masalah yang kurang baik karena bisa menurunkan rasa percaya diri. untuk mencegah bau mulut seringlah memakan buah alpukat sebab buah alpukat akan membersihkan usus anda.

9 Mencegah Stroke

Buah alpukat kaya dengan asam folat, itu berati buah alpukat sangat mampu mencegah serangan stroke.