Ketua TP PKK Lampung Barat, Patrinia :majukan SDM dengan UMKM membatik.

Penyerahan secara simbolis alat batik dari ketua TP PKK patrinia parosil mabsus didampingi Camat Air Hitam Domi dan peserta pelatihan.n

Lampung baratIndo-opsi.com-Ruang Kreatif pemberdayaan masyarakat di Gor BMS pekon sumber alam, pangandaran kecamatan Air Hitam. Ruang Kreatif pojok kreatif meningkatkan,pemberdayaaan Masyarakat Desa.

motivasi masyarakat dalam membatik serta mengenal lebih jauh Budaya Batik Leluhur.
Acara yg dilangsungkan pada hari Jum’at (27/12/2019) dihadiri Ketua TP PKK kabupaten Lampung barat Patrinia Parosil mabsus,Domi Novalisa Camat Air Hitam ,tokoh pemuda Deandra¬† dan masyarakat pekon sumber Alam.

“meningkatkan program UMKM (Usaha Mikro Menengah) untuk produk, meningkatkan kan ekonomi masyarakat kecamatan ekonomi air hitam”ungkap camat air hitam Domi saat sambutannya membuka acara pelatihan .acara pelatihan dilangsungkan,selama 2 Hari .hari pertama acara dimulai pada Pkl.09:00 pagi sampai 04.00 sore.

“mudah mudahan semua peserta bisa konsisten , dan menjadi pekon Batik tingkatkan umkm Khas Lampung Barat”ungkap ketua PKK Lampung barat Patrinia Parosil mabsus dalam sambutan kepada peserta pelatihan membatik.

Ketua PKK juga menegaskan,”kekayaan tumbuhnya kreatif UMKM, dengan pelatihan membatik dengan semangat dan ibu Ibu Pkk adalah tonggak majunya ekonomi ditiap pekon”.

Ketua TP PKK Patrinia mendampingi pelatihan masyarakat membatik .

Alat membatik diberikan kepada peserta yang mengikuti pelatihan membatik dengan harapan nanti nya , peserta yang mengikuti bisa mandiri untuk memproduksi dan menjadi produk unggulan Lampung Barat, 10 pekon yang berjumlah 48 orang.