Refleksi Akhir Tahun, Capaian Pembangunan 2019 dan Peluang Tantangan Tahun 2020.

Bandar Lampung –Indo-opsi.com-Penyampaian refleksi akhir tahun 2019 terkait pencapaian pembangunan ditahun 2019 dan rencana pembangunan 2020.

Acara yg dilangsungkan di hotel Novotel dijl .Gatot Subroto No. 136 Bandar Lampung dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ,wakil gubernur  chusnunia chalim,dan Forkopimda .

Menurutnya Lampung memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dari sisi geografis, demografis dan kekayaan alamnya. Oleh sebab itu potensi yang ada harus dimanfaatkan secara baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Membangun konsolidasi, koordinasi dan komunikasi bersama semua elemen harus dilakukan. Agar potensi yang ada tersebut bisa maksimal sehingga Rakyat Lampung Berjaya bisa terwujud,” katanya.

Kemudian Arinal juga mengungkapkan untuk membangun kerja sama yang baik untuk semua pihak mewujudkan lampung berjaya, pihaknya terus mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Penataan kelembagaan, penataan aparatur, penertiban aset dan pengelola keuangan. Dengan adanya penataan kelembagaan yang tepat guna dan tepat fungsi serta sesuai dengan kebutuhan daerah maka roda pemerintahan berjalan efektif dan efesien. Butuh komitmen dari semua pihak baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota dan investor serta masyarakat untuk terus membangun Lampung.

“harus tetap tegak dan terus bangkit kedepannya untuk pertumbuhan ekonomi diLampung. Pertumbuhan Sektor industri pengolahan menjadi yang tertinggi dari tiga¬†sektor utama kita yakni pertanian, kehutanan dan perikanan,” pungkasnya.

(*Red)